Friday, September 21, 2012

ini sepi, tapi ramai.

Aku mau cerita hari Rabu siang dua hari yang lalu tiba-tiba Prima telpon ke hpku. Kaget juga ada apa nih tiba-tiba siang-siang nelpon. Tumben banget. Ternyata abis itu cerita dia kalo rencana pulang ke jogja weekend ini ngurusin thesis-nya batal kejadian, karna ada tugas kantor kemana gitu. Rencananya sih weekend ini dan weekend depan dia mau balik buat ngurusin judul thesis ke kampusnya. Hahahah lucu aja, yah rencana tadinya mau cerita-cerita kayaknya, ditunda dulu deh. Kemungkinan weekend depan dia jadi kesini. Ya kalo selo mestinya sih ngajak ketemuan, udah kebayang mau tak ajak ke Calzone Express saja, dia kan hobinya kuliner juga.

Trus mulai deh dibuka pembicaraan soal nulis buku dan sebagainya. Itu termasuk obrolan pas malem-malem sebelumnya dia nelpon deng. Ternyata emang blog ini dulu diperhatikan sama dia, termasuk pas aku ulang tahun di kado buku tahun 2005 dulu. "Kamu kenapa nggak nulis buku aja? Kisah cintamu aja kalo ditulisin udah bisa jadi 12 buku kira-kira.." Hahahah enak aja, banyak amat 12 buku.

Aku mulai cerita apa dan gimana kesulitan aku dalam hal tulis menulis belakangan ini. Kalo dulu nulis tuh terasa lebih gampang. Aku nulis di mana aja, dengan suasana apa aja, sambil diajak ngobrol siapa aja, itu bahan tulisan yang ala kadarnya tetep aja bisa ketulis dengan lumayan jelas di blog. Tapi kalo sekarang, kalo aku nggak dalam kondisi selo, nggak sedang dalam suasana yang tenang dan nggak sedang sendirian itu, mau nulis susahnya minta ampuuunn. Ga tau ya, tapi konsentrasinya kemana-mana aja. Gitu deh.

Dan sekarang topik tulisan tuh bener-bener harus dipikirin apa, nggak bisa asal njeplak kayak dulu aja. Kok aku ngerasa otakku jadi tambah berat ya kalo mau nulis sekarang? Baca-baca tulisan dulu rasanya alaaaayy banget. Kok bisa-bisanya dulu nulis kayak begitu. Dengan bahasa yang aneh-aneh, dan suka eksplorasi sendiri dengan gaya bahasa yang ganti-ganti. Apalah aku ini dulu..

By the way, kesehatanku masih belom membaik sampe hari ini. Aku masih sering ngerasa melayang-layang. Aku masih sering ngerasa lemes tiba-tiba. Aku masih sering ngerasa ada orang yang memikirkan aku (dengan jelas rasanya pikiran orang itu mampir masuk di kepalaku.) Kemaren Masku nanyain, "emang pikirannya sapa tho?" I don't know. Aku nggak tau. (Atau sebenernya aku tau tapi nggak mau cari tau?). Mungkin yang ke dua lebih bener. Apapun itu, siapapun itu, I know (because I can feel it clearly), they miss me today. Perasaan yang sangat berbeda dibanding yang aku rasain kemaren Magrib. Mungkin (kemaren) lebih ke arah curiousity yah? (Kenapa aku nggak ada di situ.) Dan itu bikin aku limbung banget. Linglung banget, kata Nanda. Beda sama yang sehari sebelumnya, pas aku pulang ke rumah dengan keadaan pusing sekali dan akhirnya menulis sesuatu tentang Mama. Kalo pas itu kata Mbak Ijah (disampein ke Mbak Tessa), "Mbak Rimbi tu lagi kenapa sih mbak? Kok bengong mukanya. Lagi putus cinta yah?" Hahahah ada-ada aja, padahal ngeliat juga cuman sekelebat doang pas lagi nyapu. Atau mukaku yang lagi kelewatan anehnya ya? Entah lah.

No comments: