Thursday, October 06, 2005

chatting di kelas

tadi kuliah kewarganegaraan, as usual deh, kepanasan di ruang kuliah filsafat.. jadi ga konsen sana-sini, akhirnya jadi chatting2an via kertas sama mbak yoelia..
sampe pada satu obrolan, soal 'itu'..

mbul : "aku sebener2nya pengen stop dulu mikirin soal cowok and all their stuff, tapi kok susah yo mbak yoel? aku tu temen maennya banyak cowok, tapi sebenernya ada saat2 tertentu aku rada susah misahin antara temen dengan feeling yang lain. dan sering2nya aku malah kejebak sendiri disitu. tadinya temen, jadi demen.. wah itu sebenernya parah banget jhe mbak yoel.. humm, binyun..."

mbak yoel : "bener banget.. tapi gimanapun suka ma orang kan ga bisa diatur2 apalagi di stop. feel itu ngalir gitu aja, tapi tergantung gimana kita nempatin diri kita, hati kita, dan sikap kita. kalo tentang feel, itu dah menyangkut individual, urusan orang itu sendiri. apapun teorinya dan siapapun yang mendikte, sama sekali ga berhak ngatur2 hak personal seseorang.. tapi ada baiknya kita belajar nempatin diri sesuai sikon dan porsinya. inget ya, "ga semua orang bisa nerima cara pandang kamu, dan ga semua orang setuju dengan tindakan kamu." gimanapun juga, kita harus berusaha menghargai orang2 yang ga setuju dengan kita. tapi yang jelas, kalopun kita ga salah dan ga nyakitin orang lain.. jalan teruzzz!!! yang perlu diinget, "ngertiin deh kalo persepsi orang tu beda2!!"

*hmm.. mungkin yang baca rada binyun soale rada2 ga nyambung.. abis mbul cuman ngambil di tengah2 aja, obrolan2 sebelum dan sesudahnya ga dimasukin..*

jadi ya gitu... ambil kesimpulan sendiri aja yak, jadi speechless sekarang, gatau musti nulis apaan... -_-'

No comments: