Saturday, February 19, 2005

FouR WaYs MoNoLoG..

"Kesedihan tidak pernah membiarkan kebahagiaan datang sendirian dalam hidup manusia. Padahal, sering kali kita tidak punya cukup persediaan untuk menjamunya bersamaan."

-------komentarnya si mbul-------

aku dapet kalimat2 ini dari majalah, soal film 'Tentang Dia' yang aku sendiri belom sempet nonton. abis baca ampe beberapa kali, baru aku bisa nangkep apa maksudnya. sedih banget gitu loh.. dan sedih yang kayak gini bisa dateng kapan aja, ga melulu dalam bab cinta2an, tapi emang paling sering ya soal itu..
aku sendiri belom pernah ngerasain sedih ampe yang sebegitunya, tapi bisa mbayangin deh gimana sedihnya. soalnya untuk hal2 laen yang lebih ringan aja kadang2 dah bikin jerawat nongol semua, pelajaran ga ada yang masuk, ditanyain seantero sekolah kenapa ni muka bisa jadi lusuh banget, bahkan sampe lupa sama yang di Atas..
jangankan cowok yang udah bener2 direbut sama sobat sendiri, tu sobat ga salah apa2 aja [maksudnya tu cowok yang suka ama si sobat], dah bikin kita makan ati sendiri ampe abish..
hehehe malah balik nengok2 yang udah dilupain di belakang..
tapi namanya juga hidup, kalo ga ada gitu2nya apa yang bisa dipetik buat dijadiin pelajaran?! maunya sih emang yang seneng2 aja.. tapi kalo kayak gitu terus, begitu diserahin masalah yang nyangkut2 kesedihan,dkk pasti bakal lebih down daripada ga lulus SMA! heauheau
makanya kalo punya something yang agak bikin puyeng, dihadapi aja.. jangan malah ngumpet dibalik muka and mulut sok manis!kalo dah ga sanggup buat diselesaikan sendiri, ya ask someone to help you.. jangan malah diuwel2 ga karuan di dalem! ampe busuk juga ga bakal kelar gitu loh..

-------komentar rimbi yang bener2 rimbi-------

maunya sih gitu, mbul..
semua itu musti dipikirin pake kepala dingin, ga lagi emosi. jadi kita bisa bener2 tau apa yang kita mau.. kan gitu?
semua itu diomongin biar clear, jadi orang lain bisa tau apa yang kita mau.. ya to?
tapi..
gimana ya ngungkapinnya..
*malah jadi bingung sendiri ngrangkai kata2*
kesalahanku yang aku sadari selama ini, aku jelas2 dah membuka hatiku buat orang lain, padahal proses aku membuka diri buat aku sendiri malah belom selesai..
misalkan, aku pengen banget bisa berenang. jadi aku belajar berenang. tapi, belom tuntas aku belajarnya, belom dapet apa yang aku perlu biar bener2 bisa berenang, aku malah dah brani2nya nyebur ke laut. begitu aku gelagapan di sana, aku bingung, ga bisa berbuat banyak buat nolong diri aku sendiri..
aku masih dalam taraf nyari2 siapa aku, aku bahkan kadang2 ga tau apa yang sebenernya aku mau, yang aku cari.. benteng buat diri aku sendiri aja belom kokoh, motivasi buat naikin semangatku aja masih naik-turun..
mungkin itu kali ya, yang bikin otakku cenderung terlalu santai ngeliat sesuatu? males mikir yang berat2, males menghadapi masalah, kalo punya masalah malah ditinggal pergi tergeletak gitu aja..
padahal itu bukannya nyelesaiin masalah, malah nambah2in aja.. bikin ga konsen dalam segala hal.. [makanya kadang2 lemotnya nongol ampe parrraaaah banget]
aku dulu takut kalo disuruh ngomong.. ngeluarin semua yang aku mau ke orang lain. takut, ntar kalo ngomong malah ga sesuai sama apa yang aku harapkan. padahal gimana orang itu bisa tau kalo kita ga bilang, ya kan?
belakangan ini dah mulai berani ngomong sih, dikit2.. itu pertama kali aku ngomong, ke orangnya langsung, tentang apa yang aku rasain.. dan itu bener2 ga mudah. menurutku waktu itu, energi yang aku punya bener2 abis setelah aku ngomong. suer!
selama ini aku kalo ada [sensor!] ma orang, ga pernah aku omongin. tukang ngebatin! ke orangnya loh.. aku malah berpikir, jangan sampe orang itu tau kalo aku ada [sensor!] ke dia. padahal dari tingkah laku aku sama dia sehari2, ga bisa nutupin itu..
sampe waktu itu, jebol deh semuanya..
setelah itu pun aku masih suka balik ke kebiasaan lama, diem dan ngebatin.. padahal sebenernya aku tuh dah beruntung banget tau, bisa ngomong..

-------komentar miss rimrim-------

both of them bener2 lagi error..
liatin aja omongan yang rada2 ga nyambung, susah dimengerti, dan melenceng dari tema awalnya..
hoalaaah..
si mbul itu orangnya cukup tough, dan dia idealis banget. kalo rimbi, sosok mellow-nya bener2 dominan. walaupun usahanya dia buat jadi seseorang yang kuat tuh oke..
dua2nya masih pada nyari jati diri [dan cinta deh kayaknya..] dengan cara yang beda2. masih bingung dengan hidup yang menantang di depannya, dengan jalan dan cara apa sebaiknya yang dipake buat menghadapinya.
asalkan ga sampe nemuin titik jenuh aja deh..

-------komentar penulis-------

keep on fighting ya, gals!
[btw, masih banyak hal yang harus dipikirin, jadi jangan sampe terjebak di tengah2 pencarian itu ya! yang penting lulus SMA dulu!!! =]

No comments: