Monday, October 22, 2012

Waktumu Usahamu.

Betapa mulia cita-citamu menjadi Pengusaha adalah supaya punya Waktu. Nggak banyak yang berpikir begitu. Nggak ada malah. Lama-lama cita-cita kayak gitu akan semakin tenggelam seiring dengan meningkatnya kebutuhan materimu, matangnya usia produktifmu, dan lain-lain ketika kamu merasa katarsis dirimu harus dikeluarkan dengan jalan yang berlebihan tanpa kamu sadari.

Kecuali aku. Dulu. Untuk diriku sendiri. Untuk keluargaku ke depannya nanti.

Semua yang dilakukan, sadar atau di bawah sadar, akan membawa kita ke tujuan tertentu yang lebih konkret di masa mendatang. Pilihan sih, dan tergantung karakteristik pribadi, juga pengaruh nurture yang ada. Kalau boleh dibedakan menjadi beberapa arah, beda juga berapa kedalaman yang mau di raih, itu yang membedakan satu sama lain dengan tujuan-tujuannya. Tidak ada yang salah, tidak ada yang benar. Tidak ada yang untung, tidak ada yang rugi untuk diri sendiri sebenarnya. Untuk diri sendiri loh yaa.. Ini perlu diperhatikan supaya tidak salah kaprah. Selalu ada sisi dan nilai positif yang bisa diambil dari semuanya. tergantung mau dari sudut pandang mana kamu mengambilnya. Dan tergantung dari step yang mana kamu melihat posisimu berada.

Yang penting jangan kecil hati. Mau kamu berusaha terlalu keras atau tidak buat diri sendiri, yang penting dijalani dengan ikhlas. 

Bukan begitu?
(Bukan........)

No comments: